Vacuum Cleaner Mobil & Cara Pakai yang Tepat

vacuum cleaner mobil

Pernah nggak sih kamu merasa sesak saat ada di dalam mobil? Atau terasa ingin batuk-batuk secara terus-menerus? Ini bisa diakibatkan karena banyaknya debu di mobilmu. Meski sudah dibersihkan setiap hari dengan lap atau kemoceng, seringkali debu tetap masih ada di mobil. Wajar saja, karena mobil digunakan untuk berkendara di luar rumah. Debu pasti menempel di bodi. Saat kita membuka pintu atau jendela, debu akan sangat mudah masuk ke dalam. Gunakan vacuum cleaner mobil terbaik ya. 

Inilah pentingnya menggunakan vacuum cleaner Kendaraan agar debu yang ada di dalam mobil bisa benar-benar bersih secara tuntas. Mudah digunakan dan hemat waktu, vacuum cleaner akan sangat membantu dalam membersihkan interior kendaraan. Kalau ini pertama kalinya kamu pakai vacuum cleaner portable simak cara pakainya di bawah. Tapi sebelumnya, ini dia tips memilih vacuum cleaner portable untuk mobil. 

Tips Memilih Vacuum Cleaner Mobil 

Jangan sampai salah, berikut ini tips memilih vacuum cleaner untuk mobil kamu: 

1. Pilih Ukuran Sedang 

Sebaiknya pilih vacuum cleaner portable yang ukurannya tidak terlalu besar. Tapi sebaiknya tidak memilih yang terlalu kecil juga, karena justru jadi tidak nyaman saat dipegang. 

2. Pilih yang Minimalis 

Pilih yang modelnya simpel dan minimalis saja agar lebih mudah digunakan. Sisi-sisi kendaraan yang sulit dijangkau akan bisa dicapai jika vacuum cleaner modelnya simpel. Jadi membersihkan debu di dalam mobil pun bisa dilakukan lebih menyeluruh. 

3. Pilih yang Fungsi Sedotnya Baik 

Pastikan pilih merek yang sudah terbukti bekerja dengan baik. kamu bisa mengetahuinya dari review pembeli lainnya atau rekomendasi dari orang sekitar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelumnya.  

Cara Memakai Vacuum Cleaner Mobil 

Setelah memilih vacuum cleaner yang diinginkan, saatnya mencoba langsung. Bagaimana cara memakai vacuum cleaner untuk membersihkan interior kendaraan? 

1. Bersihkan Dulu Sampah di Mobil 

Sebelum menggunakan vacuum cleaner, bersihkan dulu sampah di dalam kendaraan. Entah itu tisu, botol plastik, kertas, bungkus permen, dan lain-lain. Agar proses pembersihan dengan vacuum cleaner jadi lebih mudah. 

2. Gunakan Lighter di Dashboard Mobil 

Untuk menyalakan vacuum cleaner, kamu bisa menggunakan lighter yang ada di dasbor mobil. Caranya masukkan kabel penyambung lighter ke kabel di mobil. Pastikan tersambung dengan baik dan kabel tidak melilit. 

3. Menyalakan Vacuum Cleaner 

Setelah memastikan kabel terpasang dengan baik dan tidak melilit, menyalakan vacuum cleaner dengan menekan tombol on/off yang ada pada masing-masing vacuum cleaner. 

4. Kemiringan Vacuum Cleaner 30-45 Derajat 

Untuk hasil yang maksimal, gunakan vacuum cleaner dengan tingkat kemiringan 30-45 derajat. Dengan begitu, debu dan kotoran bisa terhisap dengan lebih maksimal. Sedot debu di kursi terlebih dahulu, karena biasanya di bagian inilah terdapat banyak debu. Setelah itu, bersihkan karpet mobil dan lantai mobil. Jangan lupa bersihkan juga celah AC, dasbor, dan semua bagian mobil yang bahannya terbuat dari plastik. 

5. Sudah Selesai, Segera Matikan 

Jika semua bagian mobil sudah dibersihkan, segera matikan vacuum cleaner dengan menekan tombol on/off.  

6. Bersihkan Vacuum Cleaner 

Vacuum cleaner yang sudah digunakan pasti akan penuh debu. Jangan ditunda, sebaiknya langsung dibersihkan. Buka penyerap kotoran yang sudah dipenuhi debu, buang kotorannya, lalu cuci sampai bersih, dan keringkan. 

7. Pasang Kembali Penyerap Kotoran pada Vacuum Cleaner 

Setelah sudah benar-benar kering, pasang kembali semua bagian vacuum cleaner dengan baik, lalu simpan dengan baik agar vacuum cleaner tahan lama. 

Sangat praktis dan mudah bukan cara menggunakan vacuum cleaner untuk membersihkan debu dan kotoran di dalam kendaraan. Jadi tunggu apa lagi? Segera dapatkan vacuum cleaner mobil pilihanmu sekarang juga. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *