Pelindung Pintu Mobil Bingung Cara Pasangnya?

pelindung pintu mobil

Kamu sudah beli pelindung pintu mobil? Pilihan yang bagus! Pelindung pintu pada mobil memang harus kamu miliki agar kamu bisa melindungi pintu mobil kamu. Pintu mobil sendiri merupakan bagian yang sangat rentan mengalami kerusakan seiring dengan penggunaan. Hal ini dikarenakan pintu akan sering kontak langsung dengan barang di sekitarnya saat proses membuka dan menutup pintu. Apalagi saat kamu sedang memarkirkan mobilmu di area sempit atau padat kendaraan.

Benturan dengan dinding atau kendaraan lain bisa membuat pintu mobilmu mengalami kerusakan. Maka dari itu, pelindung pintu mobil menjadi pilihan yang tepat untuk mencegah hal ini terjadi. Kalau kamu sudah membeli produk pelindung pintu, maka sekarang kamu harus tahu cara pemasangan yang efektif. Simak terus informasi penting ini pada tulisan di bawah ya!

Cara Memasang Pelindung Pintu Mobil Agar Bekerja Efektif

Pelindung pintu pada mobil tidak bisa kamu pasang sembarangan. Terdapat beberapa cara dan tips yang bisa kamu gunakan agar pelindung pintu bisa bekerja dengan efektif dan efisien. Adapun cara dan tips memasang pelindung pintu mobil agar bisa bekerja efektif bisa kamu simak di bawah ini.

1. Ketahui Bagian yang Rentan Terkena Benturan dan Goresan

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah mengetahui bagian yang rentan terkena benturan dan goresan. Bagian pintu mobil sendiri memiliki permukaan yang luas. Maka dari itu kamu tidak bisa memang pelindung pintu ini sembarangan. Pasang pelindung pintu pada sisi terluar permukaan pintu yaitu sisi luar dekat gagang pintu.

Hal ini dikarenakan sisi inilah yang rentan tergores karena kontak dengan benda lain. Pasang pelindung pintu secara vertikal mengikuti lekukan sisi mobil. Pastikan seluruh permukaan sisi terluar pintu tertutup dengan pelindung pintu ini. Dengan begitu pelindung pintu bisa bekerja secara maksimal.

2. Lekatkan Pelindung Pintu dengan Sempurna

Hal kedua yang bisa kamu lakukan adalah melekatkan pelindung pintu dengan sempurna. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui, pelindung pintu dipasang dengan cara direkatkan menggunakan lem. Tidak menggunakan cara lain seperti baut atau semacamnya. Produk pelindung pintu ini biasanya telah hadir dengan stiker lem pada bagian belakangnya.

Namun perlu kamu ketahui kalau tidak semua produk pelindung pintu memiliki lem yang bagus dan bisa merekat dengan sempurna. Maka dari itu, kamu bisa menyiapkan perekat tambahan. Pastikan juga untuk merekatkan pelindung pintu dengan sempurna dan seluruh permukaan pelindung telah menempel. Dengan begitu pelindung pintu tidak mudah lepas dari pintu.

3. Cek Ulang Posisi dan Kerekatan Pelindung Pintu Yang Kamu Pasang

Hal terakhir yang bisa kamu lakukan adalah mengecek ulang pelindung pintu yang sudah kamu pasang. Perhatikan dari jauh. Apakah pelindung pintu sudah terpasang pada posisi yang benar? Perhatikan juga seluruh permukaan pelindung pintu. Apakah permukaan pelindung pintu sudah menempel secara menyeluruh pada permukaan pintu? Kamu juga bisa mengeceknya dengan cara membuka dan menutup pintu selama beberapa kali. Pastikan kalau pelindung pintu yang sudah kamu pasang benar-benar merekat sehingga tidak mudah lepas.

Kalau semua pengecekan telah kamu lakukan dan pelindung pintu sudah terpasang sempurna, mobil sudah siap kamu gunakan. Jadi sekarang kamu tidak perlu takut lagi pintu mobil akan tergores, terbentur, dan lecet karena pemakaian lagi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *