Cover Mobil Untuk Lindungi Mobil Kesayangan

cover mobil

Mobil kamu sering parkir di luar ruangan? Atau mobil kamu jadi lebih cepat kotor padahal baru saja dicuci? Mungkin ini artinya kamu membutuhkan cover mobil. sarung mobil merupakan produk berupa sarung mobil yang digunakan untuk menutup seluruh badan mobil. produk penutup mobil ini sangat berfungsi dan bermanfaat untuk melindungi mobil dari segala macam gangguan yang ada di luar. Gangguan tersebut bisa berupa debu, sinar matahari, percikan air, dan lain sebagainya yang bisa mengotori mobil.

Selain itu, dengan menggunakan sarung mobil kamu juga bisa terhindar dari berbagai jenis goresan atau benturan kecil yang bisa saja terjadi pada mobilmu. Jadi produk sarung mobil ini sangatlah bermanfaat untuk kamu. apalagi kalau mobilmu diparkirkan di luar ruangan atau di luar garasi rumah. Cover mobil bisa melindungi mobilmu sepenuhnya. Untuk cara penggunaan dan pemasangan cover mobil sendiri, kamu bisa cek pada tulisan di bawah ini.

Tips dan Cara Mudah Memasang Cover Mobil Agar Lebih Efektif

Sarung atau cover mobil sebenarnya telah dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan. Namun kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini kalau masih bingung. Adapun tips dan cara mudah memasang cover mobil agar lebih efektif adalah sebagai berikut.

1. Pastikan Mobil Sudah Terparkir Dengan Benar

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah memastikan mobilmu sudah terparkir dengan benar. Hal ini berlaku walau kamu memarkirkan mobilmu di luar ruangan atau di dalam ruangan seperti di dalam garasi. Pastikan mobil memilih spasi atau jarak di antara mobil atau dinding di sekitarnya. Hal ini dilakukan agar posisi mobil tidak terlalu mepet dan pemasangan cover mobil nantinya bisa lebih mudah.

Selain itu dengan memarkirkan mobil dengan benar kamu juga bisa mengakses mobil dengan mudah dan tentunya tidak menyusahkan orang lain yang berada di sekitar mobil kamu. Jadi pastikan mobil kamu sudah terparkir dengan benar ya!

2. Kunci Rapat Pintu dan Jendela Mobil

Hal kedua yang harus kamu lakukan adalah mengunci rapat pintu dan jendela mobil. Sebelum kamu meninggalkan mobilmu dan memasangkan sarung di atasnya, kamu harus memastikan pintu dan jendela mobil sudah tertutup rapat. Walau kamu nantinya akan menutup mobilmu dengan cover, mengunci jendela dan pintu akan terasa lebih aman.

Hal ini tetap kamu lakukan walau kamu memarkirkan mobilmu di dalam ruangan. Jendela dan pintu yang tertutup rapat bisa menghalau debu, kotoran kecil lain, atau bahkan hewan masuk ke dalam mobil kamu. Dengan begitu mobil kamu bisa lebih aman dan terjaga. Setelah itu barulah kamu lanjut ke langkah terakhir yaitu memasangkan sarung mobil.

3. Tutup Seluruh Permukaan Mobil Dengan Cover

Cover mobil sendiri bisa kamu gunakan dengan mudah dan cepat. Kamu hanya perlu memasangkannya mulai dari bagian mobil teratas hingga bagian terbawah. Bagian terbawah cover mobil ini biasanya dilengkapi dengan karet sehingga bisa kamu rapatkan sesuai dengan lekuk atau bentuk mobil. Jadi mobil bisa tertutup dengan rapat tanpa ada celah sedikitpun. Kalau kamu kesusahan menggapai bagian teratas mobil, kamu bisa menggunakan bangku atau tangga kecil. Di sisi lain kamu juga bisa mencoba cara lain seperti menarik satu sisi cover sampai tertutup lalu menarik sisi lainnya.

Mudah sekali bukan cara memasang cover pada mobil ini? Yuk lindungi mobil kamu sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *