Aksesoris Bodi Mobil Lebih Keren dengan Cara Ini!

aksesoris bodi mobil

Siapa di sini yang senang memodifikasi mobil? Kamu salah satunya? Memodifikasi mobil merupakan kegiatan yang biasa dilakukan pemilik mobil untuk mendapatkan tampilan tertentu pada mobil. Modifikasi ini juga bisa dilakukan pada bagian mobil mana saja yang diinginkan. Bisa jadi pada bagian interior mobil maupun pada bagian eksterior mobil. Namun fungsi modifikasi pada interior dan eksterior mobil pastinya memiliki tujuan yang berbeda. Yuk cobain aksesoris bodi mobil untuk mobil kesayangan.

Modifikasi yang dilakukan pada bagian interior mobil biasanya dilakukan untuk membuat penumpang menjadi lebih nyaman. Kesan yang nyaman ini didapatkan dengan mengubah suasana kabin mobil. Di sisi lain modifikasi pada bagian eksterior mobil biasanya dilakukan untuk mendapatkan tampilan mobil yang beda. Bisa juga dilakukan untuk membuat mobil tampil lebih keren dan menarik. Kamu tertarik untuk melakukannya? Kalau iya kamu bisa baca penjelasan di bawah ini lebih lanjut untuk tahu cara pasang aksesoris bodi mobil.

Cara Memasang Aksesoris Bodi Mobil Dengan Mudah Di Rumah

Aksesoris bodi mobil yang ditawarkan di pasaran memiliki jenis dan bentuk yang beragam. Dengan begitu cara pemasangannya pun berbeda-beda. Namun kali ini kamu akan diinformasikan mengenai cara pemasangan aksesoris bodi mobil yang sering kali digunakan. Adapun cara pemasangannya akan dijabarkan secara jelas pada poin-poin di bawah ini.

1. Cara Memasang Pelindung Pintu dan Kaca Spion

Aksesoris bodi pertama yang sering kali digunakan pengguna mobil adalah pelindung pintu dan kaca spion. Dikarenakan harganya yang murah, kedua produk ini sering kali digunakan karena juga membawa manfaat yang bagus bagi pengguna mobil. Untuk pemasangannya juga mudah dan bisa kamu lakukan sendiri di rumah dengan cepat. Untuk pelindung pintu dan kaca spion ini, kedua produk ini biasanya sudah hadir dengan lem perekat di belakangnya. Dengan begitu produk ini mirip dengan stiker. Kamu hanya perlu membuka stiker di belakangnya dan menempelkannya. Pastikan kamu menempelkanya dengan sempurna agar nantinya tidak mudah lepas.

2. Cara Memasang Lis

Aksesoris bodi kedua yang bisa kamu gunakan adalah lis. Lis di sini bisa berupa apa saja mulai dari lis led, lis bumper, lis pintu, lis jendela, dan masih banyak lagi. Pemasangannya juga mudah. Kamu hanya memerlukan lem untuk memasangkan lis ini. Siapkan lis yang sudah kamu beli. Ketahui bagian yang ingin kamu pasangi lis. Setelah itu bersihkan bagian tersebut.

Jangan sampai bagian tersebut kotor atau basah karena bisa mempersulit pemasangan. Setelah kamu memastikan bagian tersebut bersih, kamu bisa mulai memberikan lem di sepanjang sisi yang ingin dipasangi lis. Tempelkan lis secara sedikit demi sedikit sambil membuka gulungan lis. Lakukan pada keseluruhan sisi dan tunggu sampai lem kering. Mudah sekali bukan?

3. Cara Memasang Seal Plate

Aksesoris bodi terakhir yang biasanya digunakan adalah seal plate. Seal plate ini biasanya digunakan pada bagian lantai pintu bagasi atau di setiap bagian lantai pintu mobil. Untuk memasangkannya kamu juga memerlukan lem dan melakukan langkah yang sama dengan memasang lis. Kalau seal plate sudah pernah terpasang sebelumnya, pasti terdapat bekas lem yang kering. Pastikan kamu membersihkan lem yang kering itu terlebih dahulu sebelum mengoleskan lem baru. Hal ini dikarenakan bekas lem yang kering tersebut bisa mempengaruhi hasil pengeleman seal plate.

Jadi sudah mengerti cara memasang beberapa jenis aksesoris ini bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *