Cover Jok Mobil Kulit Untuk Tampilan Interior Menarik

cover jok mobil kulit

Mobil secara garis besar memiliki dua desain, yaitu desain interior dan eksterior. Dari kedua desain tersebut dapat membuat mobil kesayanganmu tampil beda dan unik. Salah satu bagian dari kedua desain tersebut yang bisa diganti dengan mudah adalah bagian cover jok. Cover jok kulit dapat membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik.

Kamu bisa menciptakan beragam kesan melalui jenis bahan cover jok yang kamu pilih. Jika kamu ingin memberikan kesan klasik bisa menggunakan cover jok mobil kulit dan jika kamu ingin memberikan kesan yang santai bisa memberikan cover jok berbahan kain atau bludru. Dari kedua jenis bahan yang sering digunakan tersebut, bahan cover jok mobil kulit sering menjadi pilihan dan banyak digunakan.

Penggunaan cover jok mobil kulit memberikan banyak kelebihan. Cover jok berbahan kulit bisa digunakan untuk beragam jenis desain yang ingin kamu gunakan di dalam mobilmu. Kamu tidak perlu bingung menemukan panduan desain yang serasi untuk bagian dalam mobilmu karena bahan kulit akan bisa menyatu dengan beragam desain yang kamu pilih. Tidak hanya itu saja, cover jok berbahan kulit juga akan membuatmu lebih mudah untuk membersihkan terutama resistensinya terhadap debu dan air.  

Selain untuk membuat tampilan mobil menjadi lebih menarik, penggunaan cover jok berbahan kulit lebih mudah dipasang. Sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Jika kamu berminat untuk menggunakan cover jok berbahan kulit alangkah lebih baiknya jika mengetahui terlebih dahulu bagaimana cara memasang cover jok berbahan kulit pada mobil kesayanganmu.

Cara Memasang Cover Jok Mobil Kulit Berdasarkan Jenisnya

Cover jok mobil adalah salah satu bagian dari desain interior mobil yang tidak bisa diabaikan begitu saja. Cover jok mobil akan menentukan bagaimana tampilan bagian dalam mobil kesayanganmu. Oleh karena itu, kamu harus memilih bahan dan cara pemasangan yang sesuai dengan yang kamu butuhkan. Pada penjelasan di bawah ini ada beberapa cara pemasangan cover jok mobil kulit yang bisa kamu jadikan sebagai referensi.

  1. Semi Paten

Cara memasang cover jok jenis semi paten ini tidak perlu membuka cover jok mobil yang lama. Sehingga setelah melakukan pemilihan jenis atau motif kulit cover jok dilakukan pengukuran dan setelah itu cover jok yang lama dilapisi dengan cover jok yang telah kamu pilih sebelumnya. Untuk membuat lapisan cover jok ini semakin kuat dan tidak mudah robek maka digunakan metode pengencangan menggunakan kawat.

  • Paten

Cara memasang cover jok yang kedua adalah paten. Cara ini sesuai dengan namanya maka hasil dari pemasangan jok ini adalah paten. Jika pada jenis pemasangan jok sebelumnya dilakukan tanpa mengelupas cover jok yang lama, maka pada jenis ini hal yang harus dilakukan pertama setelah melakukan pengukuran dan menjahit cover jok sesuai dengan model jok mobil mu adalah mengelupas cover jok yang lama. Setelah itu cover jok yang baru bisa dipasang dan direkatkan menggunakan perekat khusus. Kamu juga bisa melakukan modifikasi pada model jok, seperti menambahkan busa atau memperbaiki tingkat kenyamanan busa. Hasil dari pemasangan jenis ini lebih sempurna jika dibandingkan dengan jenis yang pertama.

  • Auto Seat Cover

Cara memasang cover jok yang ketiga adalah auto seat cover. Cara memasang ini tidak perlu melakukan pengukuran atau penjahitan terlebih dahulu karena cover jok ini sudah ada tanpa dilakukan pemesanan. Kamu hanya tinggal memilih cover jok sesuai dengan jenis mobilmu. Cara pemasangan ini juga tidak perlu mengelupas cover jok yang lama.

Pemilihan cara pemasangan cover jok menentukan daya tahan dari cover jok yang kamu gunakan. Kamu bisa menyesuaikan cara pemasangan cover jok sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu mudah bosan maka kamu bisa memilih cara pemasangan yang tidak perlu mengelupas cover jok lama dan begitu pula sebaliknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *