Tips Membeli Mobil Bekas Agar Kamu Tidak Rugi

tips membeli mobil bekas

Nggak semua masyarakat bisa membeli mobil baru. Salah satu masalah dalam mendapatkan mobil baru adalah soal harga. Oleh karena itu, satu-satunya jalan alternatif untuk membeli mobil adalah dengan membeli mobil bekas. Meskipun begitu, membeli mobil bekas bukan hal mudah karena kamu artinya harus pintar memilih mobil bekas berkualitas. Dan ini nggak mudah. Nggak semudah pas kamu beli mobil baru. Maka dari itu, memilih mobil bekas harus teliti sekali. Kalau kamu nggak teliti, bukan malah mendapatkan mobil yang pas, tapi justru sebaliknya, mobil bekas yang kamu beli punya banyak masalah. Teliti sebelum membeli adalah hal yang wajib kamu coba sebelum membeli mobil bekas. Hal ini bisa menghindarkan kamu dari berbagai macam kerugian seperti kerusakan mobil yang kamu beli cuman karena kamu kurang teliti dalam mengecek kondisi dari mobil. Dengan menerapkan beberapa tips, pembelian mobil bekas pun bisa menjadi lebih mudah dan menguntungkan sebagai pembelinya. Buat kamu yang masih bingung beli mobil bekas, kamu bisa menyimak tips membeli mobil bekas berikut ini.

Tentukan Harga Mobil yang Kamu Beli

Kalau kamu berpikir untuk membeli mobil bekas dengan menggunakan sistem kredit, maka sebaiknya uang yang kamu keluarkan nggak lebih dari 20 persen dari income kamu sebulan. Hal ini dikarenakan membeli mobil bekas sudah pasti akan mengharuskanmu untuk mengeluarkan biaya ekstra, antara lain perawatan tambahan, pergantian komponen dan pembelian bahan bakar. Pilih harga mobil yang harganya sesuai atau masuk akal dengan kondisi dari mobil yang akan kamu beli. Jangan sampai kamu membeli mobil bekas dengan kondisi yang kerusakannya lumayan parah namun harganya masih mahal.

Membandingkan Harga Mobil

Dalam memilih mobil bekas, kamu juga perlu kesabaran ekstra. Oleh karena itu, rajinlah untuk mengecek harga mobil bekas yang ditawarkan. Kamu bisa membandingkan harga mobil yang satu dengan mobil yang lain untuk menemukan harga terbaik.

Bikin Target Mobil Bekas Idaman

Di berbagai Negara, mobil bekas masih menjadi alternatif untuk mereka yang kurang mampu membeli mobil baru. Namun mobil bekas pun beberapa ada yang masih tinggi harga belinya. Oleh karena itu, sebelum beli mobil bekas, kamu sebaiknya sudah bikin target tentang mobil bekas idaman. Kamu disarankan untuk membeli mobil bekas yang sudah mewakili kebutuhanmu. Kamu bisa juga sekalian bikin tentang ulasan anggarannya. Yang namanya mobil bekas, sudah pasti mobil tersebut telah digunakan pemilik sebelumnya menuju ke berbagai tempat. Dalam berburu mobil bekas, kamu juga perlu melihat target mobil dari jarak tempuh yang telah dilalui oleh mobil itu. Selain melihat jarak tempuh, lihat juga soal fitur mobilnya.

Mengecek Fisik Mobil

Supaya kamu lebih yakin lagi, saat sudah melihat mobil bekas secara langsung, kamu bis melakukan cek fisik, apakah mobil tersebut sudah sesuai dengan BPKB dan STNK yang sesuai dengan keadaan mobil sebenarnya. Proses dari cek fisik ini dapat kamu lakukan atas izin penjual mobil. Jangan pernah ragu untuk mengecek fisik mobil.

Kalau kamu sudah yakin untuk membeli mobil bekas tersebut, pemilik biasanya mau-mau saja melakukan cek fisik. Kalau kamu membelinya secara online, kamu harus sangat teliti dalam melihat deskripsi dari mobil tersebut. Perhatikan setiap detail yang ditulis sehingga kamu bisa mengetahui informasi mobil tersebut dengan baik. Simak tips membeli mobil bekas yuk.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *