Cara Menghilangkan Bau Mobil Kesayangan Kamu

cara menghilangkan bau

Cara menghilangkan bau di mobil tentunya membuat kamu penasaran. Bagi kamu yang memiliki mobil tentu kejadian mobil bau sangat tidak mengenakkan. Bagaimana tidak, bau yang muncul di mobil dapat mengganggu kamu selama dalam perjalanan. Selain itu jika dibiarkan secara terus menerus bau tersebut lambat laun justru akan menjadi racun karena terhirup oleh kamu dan keluarga. Untuk itu kamu harus memutar otak bagaimana cara membersihkan mobil dan menghilangkan baunya.

Pilihan untuk memasang pewangi mobil pun dilakukan. Kamu dapat memilih pewangi mobil yang sesuai dengan favorit atau cari yang menyegarkan sehingga membuat kamu rileks saat berkendara. Namun pastikan kamu memasangnya dengan benar. Karena jika tidak, pewangi mobil dengan tipe semprot bisa membahayakan kamu. Padahal tipe semprot ini cukup praktis dan wanginya lebih tahan lama. Apa saja yang harus diperhatikan ketika memasang pewangi mobil?

  1. Letakkan Jauh Dari Sumber Api

Jika kamu menyukai pewangi mobil dengan tipe spray atau semprot, maka kamu perlu memperhatikan meletakkan pewangi di dalam mobil. Simpan di tempat yang sejuk dan aman. Hindari untuk meletakkan kaleng dari semprotan pewangi mobil di tempat yang dekat dengan sumber api atau yang mudah terbakar. Contohnya seperti pemantik api.

Hal ini dapat menimbulkan ledakan yang tidak diinginkan di mobil kamu.

  1. Diamkan Beberapa Saat

Setelah kamu menyemprotkan pewangi ke dalam mobil, jangan langsung digunakan berkendara. Biarkan selama beberapa saat tanpa ada orang didalamnya agar tidak terhirup dan membahayakan kesehatan. Tentunya kesehatan lebih mahal daripada menghilangkan bau tidak sedap mobil kamu bukan.

  1. Letakkan Pewangi Mobil Jenis Lain Pada Posisi yang Tepat

Selain pewangi semprot, ada jenis pewangi mobil lainnya yakni cairan, gel dan juga pewangi padat. Kamu dapat meletakkan pewangi ini di tempat yang tepat misalnya digantungkan pada kaca. Mengapa peletakkan pewangi ini harus tepat? karena jika kamu salah meletakkan maka akan ada risiko pada kesehatan.

  1. Hindari Pewangi Lavender

Pastinya di antara kamu ada yang menyukai aroma lavender. Lavender memiliki keunggulan untuk menenangkan sehingga cocok digunakan sebagai essential oil untuk mengatasi kesulitan tidur. Nah, aroma lavender ini sebaiknya dihindari jika akan dipasang sebagai pewangi mobil. Pewangi mobil dengan aroma lavender akan membuat kamu rileks sehingga mudah mengantuk.

Tentunya mengantuk saat berkendara akan mendatangkan musibah yang tidak diinginkan. Aroma lain yang dapat memicu kantuk selain lavender adalah citrus dan juga pinus. Kedua aroma ini memang sangat menyegarkan, namun efek dari wewangian mobil ini juga dapat menimbulkan kantuk selama berkendara.

  1. Lindungi dari Sinar Matahari

Pernahkah Anda meletakkan pewangi mobil pada dashboard? Jika ya sebaiknya kamu hentikan sekarang juga. Karena, meski meletakkan pewangi pada dashboard ini bertujuan agar aromanya menyebar hingga ke belakang mobil, namun pewangi tersebut akan terpapar sinar matahari langsung. Efeknya? Akan muncul zat yang dapat berdampak kurang baik untuk kesehatan tubuh kamu ketika terhirup.

  1. Membuka Kaca Mobil Sesaat

Meski telah menggunakan pewangi mobil yang tepat, ada hal yang cukup penting untuk diperhatikan. Ini cukup simpel dan terkesan sepele namun berdampak cukup besar. Anda sebaiknya membiasakan diri untuk membuka kaca sesaat sebelum menyalakan mesin mobil. Hal ini bertujuan agar sirkulasi udara selama mobil di tutup dapat bertukar dengan udara luar dengan lancar.

Sehingga pewangi yang ada di dalam mobil pun akan bekerja dengan lebih baik dalam menebarkan aroma wewangiannya. Berikut cara menghilangkan bau mobil kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *